Bantu Korban Kebakaran, Banser Kerahkan 50 Personil

KEBUMEN(gp-ansor.org)  – Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kabupaten Kebumen mengerahkan 50 personilnya untuk membantu korban kebakaran di Desa Kebadongan, Kecamatan Klirong, Kebumen, Jumat (2/12). Dipimpin oleh Komandan Satkorcab Banser Kebumen Juni Awaludin, sekitar 50 personil tenaga inti Gerakan Pemuda Ansor tersebut membersihkan puing-puing bangunan di lokasi kebakaran.
“Bakti sosial ini sebagai bentuk kepedulian Banser Kebumen terhadap warga yang tertimpa musibah,” ujar Juni Awaludin kepada suaramerdeka.com di sela-sela kegiatan.
Saat kerja bakti yang dimulai pagi tadi itu, secara bergotong royong para personil Banser juga mengevakuasi empat sepeda motor yang terbakar dengan menggunakan mobil inventaris Banser. Selain itu, mereka juga mengamankan barang-barang di komplek ruko yang terbakar.
“Saya mengapresiasi kepada para personil yang terlibat dalam kegiatan ini. Sebab dengan waktu singkat mereka dapat digerakkan,” imbuh Juni Awaludin didampingi sesepuh Banser Kebumen M Sudjangi.
Juni menambahkan, selain kegiatan rutin seperti melaksanakan pengamanan peringatan hari besar Islam, dalam rangka siaga bencana banjir maupun tanah longsor Banser juga menyiagakan Tim SAR. Sebanyak 200 personil Banser yang tersebar di 26 Satuan Koordinasi Rayon (Satkoryon) siap jika sewaktu-waktu dibutuhkan.
Untuk meningkatkan kemampuan para personilnya, pihaknya terus menggelar pelatihan. Salah satunya Oktober lalu pihaknya bekerjasama dengan Satkorcab Banser Kabupaten Purworejo menggelar Diklatsar yang diikuti 340 peserta.
sumber : suaramerdeka.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s